Dani Pedrosa Menyesal Gagal Start Terdepan

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan), di MotoGP Aragon
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews – Dani Pedrosa akan memulai Grand Prix MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu malam nanti, dari posisi start ke-2. Pembalap Repsol Honda ini menyesal lantaran gagal meraih pole position di akhir sesi kualifikasi, Sabtu kemarin.

Pedrosa sempat menguasai sesi latihan bebas terakhir dengan torehan waktu lintasan tercepat 2 menit 0,49 detik. Namun, pembalap mungil ini harus mengakui keunggulan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang berhak memulai balapan di posisi terdepan.

“Di awal sesi kualifikasi sangat sulit. Sebenarnya saya ingin lebih lama di lintasan. Entah bagaimana, saya kehilangan pegangan depan, kehilangan banyak waktu dan harus kembali ke pit,” ujar Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Pedrosa terpaksa mengganti motornya di tengah sesi kualifikasi. Hasilnya pun cukup mengecewakan bagi pembalap yang genap 27 tahun pada Sabtu kemarin ini.

“Saat menggunakan motor kedua, saya merasa kesulitan. Saya menyadari kalau itu hanya motor yang tersisa. Jadi, saya harus menyesuaikan diri dulu untuk memastikan bisa meraih posisi start terdepan. Tapi, akhirnya saya harus bisa merelakannya,” tuturnya.

Pada balapan di Aragon dua musim terakhir, Pedrosa hanya mampu finish sebagai runner-up. Rekan setimnya yang sedang cedera, Casey Stoner, sukses menjadi juara dua tahun berturut-turut.

Dengan absennya Stoner, Pedrosa pun berharap menjadi yang tercepat di balapan kali ini. “Start dari barisan terdepan selalu bagus. Jadi, saya berharap bisa tampil maksimal saat balapan,” imbuh pemilik motor bernomor 26 ini. (eh)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016