Hulkenberg Jadi Rebutan Ferrari dan Red Bull

Niko Hulkenberg saat masih menjadi pembalap Force India
Sumber :
  • f1fanatic

VIVAnews - Balapan Formula 1 (F1) 2013 belum dimulai, tapi sudah banyak rumor yang beredar. Pembalap baru Sauber, Nico Hulkenberg disebut-sebut akan menggantikan Mark Webber di Red Bull pada 2014.

Menurut laporan Planet f1, penasihat utama tim Red Bull, Helmut Marko tidak menyukai penampilan Webber di musim 2012. Dia menganggap jika pembalap Australia tersebut tidak membantu Sebastian Vettel ketika sedang berusaha memperebutkan gelar juara dunia 2012 di seri terakhir di Interlagos, Brasil.

Webber sudah dipastikan akan kembali membela Red Bull di 2013. Namun, Marko belum memastikan jika dia akan kembali membalap untuk tim Austria tersebut pada 2014.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Apalagi, usia Webber yang sudah 36 tahun. Red Bull tentunya menginginkan pembalap muda untuk menjadi partner Vettel.

Sejumlah nama dikaitkan seperti duo pembalap Toro Rosso: Daniel Ricciardo dan Jean-Eric Vergne. Namun, Marko sepertinya lebih menyukai rekan senegara Vettel, Hulkenberg.

Pasalnya, Hulkenberg juga diminati oleh Ferrari. Apalagi, sponsor utama Hulkenberg, Dekra memiliki hubungan yang baik dengan Tim Kuda Jingkrak tersebut. Dekra pernah menjadi sponsor Michael Schumacher ketika masih membalap untuk Ferrari.

"Beberapa tahun yang lalu, dia merupakan kandidat untuk menjadi pembalap di tim junior kami. Tapi, sekarang Nico sudah punya sponsor utama, Dekra  dan dia tidak mungkin berpisah dengan sponsornya tersebut," ujar Marko.

Hulkenberg menjadi pembalap utama Sauber di 2013. Ia akan berduet dengan pembalap Meksiko, Esteban Gutierrez. (one)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022