Inovasi Aerodinamika Ferrari Membuat Alonso Lebih Pede

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso lebih percaya diri menatap persaingan F1 musim 2013. Alonso dibekali Ferrari mobil yang kompetitif.

Inovasi aerodinamika pada mobil baru, menurut Alonso, mampu mendongkrak kecepatan mobil. Ini terlihat dalam sesi tes terowongan angin di Cologne beberapa waktu lalu. Namun, pembalap asal Spanyol itu menjamin inovasi aerodinamika pada mobilnya telah sesuai regulasi.

"Saya kini lebih percaya diri. Tidak ada keraguan tentang itu. Aturan mengenai aerodinamika kurang lebihnya sama setiap tahun," kata Alonso kepada Autosport.

Mantan pembalap McLaren itu optimis Ferrari tidak akan tertinggal 1,5 sampai 2 detik dari para rivalnya. Aerodinamika mobil di mata Alonso menjadi titik lemah mobil pada musim lalu. Itu membuat Ferrari kesulitan bersaing di awal musim.

"Buat F1, aerodinamika sangat rumit. Aerodinamika salah satu komponen penting. Uji coba di terowongan angin memberikan pelajaran penting bahwa kami masih punya masalah dengan aerodinamika musim lalu."

Karena itu, Alonso berharap banyak terobosan ini mampu memberikan pengaruh signifikan untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia. "Semoga saja temuan kami di terowongan angin memiliki pengaruh besar di dalam trek." (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022