Guns N' Roses Bakal Meriahkan GP Sepang

Konser Guns N' Roses
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan
- Balapan Formula 1 Grand Prix Malaysia yang akan digelar di Sirkuir Sepang, Malaysia 22-24 Maret mendatang akan menghadirkan grup musik
Guns N' Roses
Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget
(GnR). Grup musik rock legendaris asal Amerika Serikat tersebut akan menghibur para penonton usai balapan.
Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Ini merupakan kali pertama GP Malaysia dirangkai dengan acara konser musik. Meski mirip dengan GP Singapura, pihak panitia menegaskan kalau Sepang bakal lebih memanjakan pecinta otomotif.


"Balapan malam di Singapura sangat gemerlap dan lebih diunggulkan ke sisi pesta. Apa yang akan dilakukan Sepang? Kami akan jadi surganya acara otomotif. Di area AirAsia X-Track, disitu akan ada trek 4X4, ATV (
all terain vehicle
) serta lomba drift," ujar Strategic Marketing Officer Sepang International Circuit, Richard Steven Lee, di Hotel JW Marriot, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2013.


Pada kesempatan yang sama, Richards mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar balapan Formula 1 yang digelar di sirkuit Sepang. Pihaknya berharap, jumlah ini bisa bertambah saat balapan akan digelar bulan depan. "Kalau soal meningkatnya berapa persen, saya harap setinggi mungkin," lanjut Richard.


Pada tahun 2012, jumlah penonton yang memadati Sepang selama tiga hari mencapai angka 120 ribu orang. Penonton terbanyak datang dari India (4.163), disurul Australia (3.816), Inggris Raya (3.921), dan Singapura (2.367). Sedangkan Indonesia mencapai angka 2.101 orang.


Langkah Sepang International Circuit membuka diri bagi hiburan mendapat dukungan dari pemerintah Malaysia. Tidak hanya gelaran F1 dan konser saja, Malaysian Tourism Board sudah menyiapkan berbagai hal yang bisa memanjakan wisatawan Indonesia, baik yang mau nonton balapan maupun yang datang dengan tujuan lain.


"Di Kuala Lumpur akan jadi saat yang luar biasa. Tidak hanya balapan, tapi juga akan ada pesta dan diskon besar-besaran di seluruh Malaysia," tambah Direktur Malaysian Tourism Board Jakarta, Nor Aznan Sulaiman.


"Kami sama-sama mendukung acara ini dan semoga Indonesia juga begitu. Pada 2012 kalau melihat jumlah turis, Indonesia nomor dua di bawah Singapura. Tapi angkanya meningkat 11,6 persen dari tahun sebelumnya," sambung Aznan.


GP Malaysia tahun ini sudah memasuki edisi ke-15. Musim ini, Sepang akan jadi tuan rumah seri kedua. Seri pembuka akan digelar di Australia, 17 Maret 2013. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya