Bos McLaren Sebut Red Bull Beruntung

Pembalap McLaren, Jenson Button.
Sumber :
  • formula1.com

VIVAnews - Bos tim McLaren Mercedes, Martin Whitmarsh mengatakan jika hanya tim Red Bull Racing yang mendapatkan keuntungan finansial di Formula 1 sementara tim lainnya harus mengencangkan ikat pinggang mereka.

Whitmarsh yang juga ketua Asosiasi Tim Balap Formula 1 menganggap jika Red Bull diuntungkan dengan status mereka sebagai juara bertahan di tiga tahun berturut-turut. Itu yang membuat sponsor berbondong-bondong mendatangi mereka.

"Sangat sulit bagi tim lain untuk bersaing, karena di dunia advertising mereka hanya mau menjadi sponsor tim juara. Red Bull sangat beruntung," ujar Whitmarsh seperti dilansir Independent.

"Saya rasa sebagian tim di F1 menderita dan mereka tidak memiliki dana yang cukup di formula 1. Sebuah tim dilihat sukses secara finansial jika mereka tidak mendapatkan sokongan dana dari pemilik, tapi dari sponsor dan itu ada di Red Bull," ujar ahli Marketing F1 yang menolak menyebutkan nama.

Perkataan Whitmarsh ini berbanding terbaik dengan pernyataan Tim Prinsipal Mercedes GP yang pernah mengatakan jika tim-tim F1 tidak mengalami krisis keuangan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Apalagi saat ini F1 kedatangan sponsor baru yaitu Emirates Airlines yang akan menjadi sponsor utama balapan jet darat selama lima tahun ke depan. Mereka mengikat kesepakatan bernilai £125 juta atau sekitar Rp1 triliun. (ibk)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022