Lorenzo: MotoGP Tetap Menarik Tanpa Stoner

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai ajang MotoGP 2013 akan tetap kompetitif tanpa kehadiran Casey Stoner. Kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha dan promosi Marc Marquez diyakini Lorenzo akan membuat MotoGP tetap menarik.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Stoner memutuskan pensiun dari ajang MotoGP, akhir musim lalu. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menilai balap motor MotoGP sudah membosankan. Namun, Lorenzo tidak sepakat dengan pernyataan Stoner.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Lorenzo yakin MotoGP akan tetap kompetitif dan menarik tanpa kehadiran Stoner, musim ini. Pembalap asal Spanyol ini menilai kembalinya Rossi ke Yamaha akan membuat persaingan di MotoGP semakin sengit. Selain itu, pengganti Stoner di Repsol Honda, Marc Marquez, juga bisa menjadi ancaman bagi Lorenzo.


"Musim lalu, hanya ada persaingan tiga pembalap, meski pada akhirnya hanya saya dan Dani Pedrosa. Kini, meski Stoner menarik diri, kedatangan Valentino ke Yamaha dan musim perdana Marquez bisa membuat kejuaraan ini lebih kompetitif," ujar Lorenzo seperti dilansir
AS
.


"Valentino tidak perlu banyak belajar bersama Yamaha, karena dia sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Kedatangan Valentino juga hal positif bagi kami, karena akan membuat tim ini semakin kuat," sambungnya.


MotoGP 2013 akan dimulai dengan seri di Qatar, 7 April 2013. Sebelumnya, para pembalap MotoGP akan kembali menggelar latihan resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia, 26-28 Februari 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya