Doni Tata Cetak Sejarah di Moto2 Australia

Doni Tata Pradita uji coba Moto2 bersama Gresini di Almeria
Sumber :
  • motogp.com

VIVAnews - Pembalap Doni Tata Pradita menjadi rider Indonesia pertama dalam sejarah yang mampu meraih poin di ajang Grand Prix Moto2. Kepastian itu didapat setelah Doni finis di posisi ke-15 pada balapan di seri MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu 20 Oktober 2013.

Doni sebenarnya harus start dari posisi ke-24, di belakang pembalap Indonesia lainnya yang memperkuat QMMF Racing Team, Rafid Topan Sucipto. Namun, Doni tetap mampu finis di posisi ke-15, sedangkan Rafid harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-20.

Dengan finis di posisi ke-15, maka Doni yang memperkuat Federal Oil Gresini berhak atas poin 1. Ini kali pertama pembalap asal Indonesia meraih poin di kelas Grand Prix Moto2. Saat ini, Doni menduduki peringkat 28 klasemen Moto2 2013.

"Alhamdullilah. Terima kasih, Tuhan. Akhirnya, saya mendapat satu poin hari ini. Ini hasil yang sangat bagus," tulis Doni melalui akun Twitter miliknya @DoniTata7 usai balapan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Moto2 2013 menjadi musim pertama bagi Doni dan Rafid Topan tampil di kasta kedua Kejuaraan Dunia Grand Prix ini. Pada 2008, Doni menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil penuh di ajang Grand Prix ketika ikut di kelas 250cc. Ketika itu, Doni meraih satu poin setelah finis posisi ke-15 di Shanghai, China.

Grand Prix 2013 tinggal menyisakan dua seri. Akhir pekan ini, balapan akan berlangsung di Motegi, Jepang, 27 Oktober. Seri terakhir akan berlangsung di Valencia, Spanyol, 10 November 2013. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016