Yamaha: MotoGP 2014, Marquez Vs Lorenzo Lagi

Insiden senggolan Jorge Lorenzo & Marc Marquez di GP Spanyol
Sumber :
  • MCN
VIVAbola
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertarung sengit dengan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sepanjang musim 2013. Direktur Yamaha, Lin Jarvis, memprediksi kedua pembalap akan bersaing kembali di musim depan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP yang musim lalu direngkuh Lorenzo. Pembalap muda Spanyol ini unggul hanya empat poin dari kompatriotnya, setelah menjuarai enam balapan dari 18 seri.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meski sukses menjadi pembalap tercepat dalam delapan balapan, Lorenzo harus puas menempati posisi
runner-up
di klasemen akhir. Marquez tampil lebih konsisten dengan catatan selalu naik podium, terkecuali saat kecelakaan di GP Italia dan didiskualifikasi di GP Australia.


“Kami tidak memenangkan gelar juara dunia di akhir musim. Memang tidak beruntung, tapi kami kehilangan gelar hanya karena empat poin,” ujar Jarvis kepada situs resmi MotoGP.


Jarvis pun menilai, persaingan ketat antara Marquez dan Lorenzo akan berlanjut di musim 2014. “Pertarungan akan sengit lagi. Menurut saya, akan menjadi pertarungan Honda versus Yamaha dan Marquez versus Lorenzo lagi.”


Di klasemen akhir konstruktor, Yamaha juga harus mengakui ketangguhan Honda yang merebut mahkota juara dengan keunggulan 8 poin. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya