Lorenzo Kembali Diincar Honda, Ini Kata Marquez

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo berjabat tangan
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Tim Honda disebut-sebut ingin membajak Jorge Lorenzo dari Yamaha pada musim 2015. Apa komentar pembalap andalan Honda yang sukses menjadi juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez?

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kontrak empat pembalap papan atas MotoGP akan kadaluarsa pada akhir musim 2014, termasuk Lorenzo. Berbagai spekulasi lantas bermunculan, tak terkecuali rumor keinginan Honda merekrut juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Menurut isu yang berkembang, Honda berencana mendatangkan Lorenzo untuk mengganti posisi Dani Pedrosa sebagai tandem Marquez. Ketika ditanya kemungkinan menolak rencana tersebut, ini jawaban Marquez.


“Tidak, tidak sama sekali,” kata pembalap muda Spanyol ini, seperti dilansir
Autosport
.


“Apa yang saya inginkan, hanya berada di garasi. Rekan setim saya nanti, siapapun dia, meskipun Pedrosa bertahan atau tidak, apa yang saya ingin hanya tetap di sana (Honda),” ujarnya.


Sebelumnya, Honda pernah membidik Lorenzo pada 2012 seiring deklarasi pensiunnya Casey Stoner. Namun, pembalap yang juga asal Spanyol ini memilih memperpanjang kontrak bersama Yamaha, tim yang diperkuatnya selama berkiprah di MotoGP sejak 2008.


Sepanjang musim 2013, Lorenzo bersaing ketat dengan Marquez. Berstatus
rookie
MotoGP seusai juara dunia Moto2 2012, Marquez mampu tampil mengejutkan. Pembalap 20 tahun ini sukses merebut gelar juara dunia dari Lorenzo, yang tertinggal hanya empat poin di klasemen akhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya