"Tanpa Helm, Cedera Schumacher Bisa Lebih Parah"

Michael Schumacher saat bermain ski di Italia pada 2005 silam
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP
- Michael Schumacher masih dalam kondisi kritis usai mengalami kecelakaan ketika bermain ski. Schumi sudah menjalani operasi, namun belum ada perkembangan bagus kondisi juara dunia Formula One (F1) tujuh kali itu.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Pada Senin kemarin, 30 Desember 2013, tim dokter rumah sakit tempat Schumacher dirawat, Gronoble, menggelar konferensi pers. Profesor Jean-Francois Payen yang menjadi juru bicara pun menjelaskan cedera kepala yang diderita pria Jerman itu bisa lebih parah jika saja tidak menggunakan helm saat itu.
DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis


Melihat kondisi Schumacher yang sudah tak sadarkan diri ketika tiba di rumah sakit, tim dokter pun paham bahwa benturan yang dialami lumayan keras.


"Kami memahami bahwa dia mengalami benturan lumayan keras. Helm yang dipakai masih melindungi," ujar Sang Profesor dikutip
Autosport.

"Jika seseorang tidak memakai helm dan mengalami kecelakaan seperti ini, maka dia tidak akan dibawa ke rumah sakit," sambungnya.


Sejauh ini, tim dokter belum mau menjelaskan secara detail cedera yang dialami mantan pembalap Ferrari itu. Mereka hanya mengatakan cedera tersebut terletak di bagian kanan kepala Schumi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya