Schumacher Hilang Kontrol Saat Main Ski?

Michael Schumacher bermain ski
Sumber :
  • REUTERS/Pool
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Sejumlah fakta mengenai kecelakaan yang dialami legenda balap Formula One (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, mulai terkuak. Mantan pembalap Ferrari dan Mercedes itu diyakini kehilangan kontrol hingga ke luar jalur saat bermain ski di resort Meribel, Pegunungan Alpen, Prancis, Minggu 29 Desember 2013.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Schumacher hingga kini masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit CHU Nord, Grenoble, Prancis, usai mengalami kecelakaan saat bermain ski. Juara dunia F1 tujuh kali itu mengalami cedera parah di sisi kanan kepala setelah menghantam sebuah batu.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Schumacher diyakini kehilangan kontrol saat bermain ski hingga ke luar jalur utama. Pembalap 44 tahun itu kemudian masuk ke jalur off-piste yang penuh berbatuan. Dari foto yang diperlihatkan Daily Mail, pembalap yang akrab disapa Schumi itu seharusnya berbelok ke arah kanan atau kiri untuk menghindari jalur off-piste.


Namun, pembalap asal Jerman itu justru lurus menuju jalur off-piste. Schumacher pun terjatuh dan kepalanya terbentur batu. Saksi mata mengatakan, kepala Schumacher menghantam batu dengan keras hingga helm yang dikenakannya retak.


Hingga kini Schumacher masih dalam kondisi koma. Salah satu dokter yang menangani Schumacher, Jean-Francois Payen, mengatakan Schumi beruntung mengenakan helm saat bermain ski. Jika tidak, kondisi Schumacher bisa lebih buruk.


"Kami tidak bisa memprediksi masa depannya. Terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan terjadi. Mengingat ini kecelakaan yang hebat, helm yang digunakan Schumacher jelas melindunginya dalam beberapa hal. Jika tidak menggunakan helm, mungkin dia tidak akan sampai ke rumah sakit," tegas Payen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya