Operasi Kedua Sukses, Schumacher Mulai Membaik

Michael Schumacher
Michael Schumacher
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Kondisi mantan juara dunia F1, Michael Schumacher, mulai membaik setelah menjalani oprasi kedua. Namun pihak Rumah Sakit menyatakan, Schumacher belum stabil dan masih dalam fase kritis. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di resor Maribel, kawasan pegunungan Alpen, Swiss. Kepala pria asal Jerman itu terbentur batu saat terjatuh hingga membuatnya tidak sadarkan diri.

Mantan pembalap Ferrari itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit University Hospital Center di kota Grenoble, Prancis, untuk menjalani operasi kedua di kepala pada Selasa 31 Desember 2013 waktu setempat.

"Kondisi dia sudah lebih baik dari sebelumnya. Tapi seluruh keluarga menyadari, Schumacher masih sensitif dan apapun masih bisa terjadi," demikian keterangan yang disampaina Direktur Umum Rumah Sakit, Jacqueline Hubert sebagaimana dikutip dari Crash.

Di lain pihak, juru bicara Schumacher, Sabine Kehm, membantah tudingan Schumacher melaju kencang dan kehilangan kendali. Dia juga menekankan, eks-pembalap Mercedes GP itu meluncur di jalur aman dan tidak masuk dalam zona off-piste, seperti spekulasi berkembang terkait awal mula terjadinya kecelakaan.

"Dia bermain ski di lereng yang sudah ditentukan. Di antara lereng merah dan biru ada sebuah area dan mereka sedang menuju ke sana," ujar Kehm.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, Kehm menambahkan, Schumacher sempat menolong temannya yang terjatuh. "Kemudian dia meluncur ke dalam salju, kepalanya mengenai batu dan mental ke udara dengan posisi kepala mendarat lebih dulu. Ini murni nasib buruk karena dia tidak dalam kecepatan tinggi."