Red Bull dalam Masalah, Ricciardo Tetap Optimistis

Daniel Ricciardo
Sumber :
  • skysport
VIVAnews - Red Bull gagal menunjukkan performa impresif pada tes pramusim Formula 1 (F1) musim ini. Namun, pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yakin timnya bisa bangkit dan bisa mengembalikan performa saat kompetisi sudah dimulai.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Berstatus juara bertahan, Red Bull selalu kalah langkah dari tim-tim pesaingnya hingga hari keempat tes pramusim F1 di Jerez. Pada tes yang berlangsung Jumat 31 Januari 2014 malam WIB tersebut, Ricciardo dan Sebastian Vettel hanya melahap 21 lap.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Waktu berpihak pada kami. Kami masih memiliki beberapa pekan (sebelum kompetisi dimulai) dan itu adalah hal bagus. Kami tahu bagaimana kemampuan kami dan kami siap bekerja keras," kata Ricciardo, sebagaimana dilansir Autosport.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya tahu mereka (tim Red Bull) seperti apa. Anda mendengar cerita kalu mereka mampu mengubah segalanya menjadi lebih cepat dari tim manapun. Hal ini membuat saya sangat optimistis," lanjut mantan pembalap Toro Rosso tersebut.

Ricciardo juga mengatakan timnya bisa mengambil hikmah dari kegagalan pada tes pramusim kali ini. Menurutnya, tim jadi tahu apa saja yang perlu diperbaiki sebelum menghadapi seri pembuka F1 2014 pada 16 Maret di Australia.

"Saya pikir, sisi positifnya adalah walaupun kami tak bisa mengatasi masalah di trek, kami tahu apa yang harus diperbaiki. Kami hanya membutuhkan waktu lebih untuk mengatasinya," ujar pembalap asal Australia tersebut. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya