Dominasi Mercedes Dipercaya Berlanjut Selama 2015

Lewis Hamilton (depan) dan Nico Rosberg pada balapan GP Rusia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVAnews - Formula 1 (F1) 2014 menghadirkan kejutan dari Mercedes lewat dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, yang nyaris melahap semua balapan. Tak heran bila direktur teknik Red Bull, Adrian Newey, yakin dominasi Mercedes bakal berlanjut pada 2015.

Dari 19 seri balapan, pembalap Mercedes 16 kali meraup podium utama, dengan rincian, Hamilton --yang kemudian juara-- menang 11 kali dan sisanya Rosberg. Poin mereka pun terpaut jauh dengan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang menduduki posisi 3.

Newey pun mengatakan, keperkasaan Mercedes kembali menyulitkan tim-tim tangguh lain seperti Red Bull dan Ferrari. Bahkan, pria asal Inggris tersebut tak bisa memprediksi, apa yang bisa dilakukan McLaren Honda untuk bisa menyaingi Mercedes.

"Bisakah Renault dan Ferrari menyamai level Mercedes? Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit dan tentu saja, kita tak tahu (level) seperti apa yang akan ditunjukkan Honda," kata Newey, sebagaimana dilansir Planet-F1, Senin 12 Januari 2015.

Pada kesempatan tersebut, Newey, yang selama ini dikenal kritis, mengatakan sudah ada keseimbangan yang bagus antara mesin dan sasis pada mobil-mobil F1. Menurutnya, kini, setiap mobil tak akan hanya bergantung pada kekuatan mesin saja.

"Dengan mesin yang lebih lemah, tapi sasis superior, Anda masih bisa menang. Begitu juga sebaliknya. Kami memiliki keseimbangan di antara mesin dan sasis. Dan menurut saya, memang seharusnya seperti itu," tutur pria berusia 56 tahun tersebut. (ren)

Baca juga:

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022