Rossi Ungkap Cara Kalahkan Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi siap bekerja keras untuk menghentikan dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP. Dalam dua musim terakhir, gelar juara dunia MotoGP selalu jatuh ke tangan Marquez.

Musim lalu, Rossi menjadi runner-up di belakang Marquez. Di musim 2015 mendatang, pembalap Italia ini siap memperbaiki penampilan dengan menggeber persiapan fisik.

"Saya mencoba untuk meningkatkan latihan. Saya berlatih 65 persen di gym dan 35 persen di atas motor. Saya harus memperhatikan setiap detail agar jadi yang terbaik, karena itulah satu-satunya cara untuk mengalahkan Marc," ucap Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

Rossi lalu berbicara mengenai persaingan di MotoGP 2015. Menurutnya, dua pembalap Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa akan menjadi pesaing terkuat.

"Dani merupakan salah satu yang kuat. Saya benar-benar berpikir persaingan akan begitu kompetitif. Namun, Marc dan Jorge Lorenzo akan berada dia atas," ungkapnya.

Menurut Rossi, di musim 2014, Marquez menunjukkan dua sisi. Saat dia tak bisa dikalahkan, dan saat membuat kesalahan.

"Bagaimana dengan di 2015? Terus terang, dia sudah semakin kuat. Saya dan Lorenzo harus menempatkan dia dalam tekanan, seperti yang kami lakukan di akhir 2014," tegas The Doctor.

Baca juga:

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016