Pedrosa Puas Tempel Marquez di Hari Terakhir Tes Pramusim

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pembalap Repsol-Honda, Dani Pedrosa, mengaku puas dengan hasil yang diraihnya pada tes pramusim pertama MotoGP, pekan lalu. Meskipun dia harus finis di belakang rekan setimnya, Marc Marquez.

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Pedrosa mengawali tes dengan kurang baik di hari pertama. Pembalap asal Spanyol itu hanya menempati peringkat 5 atau kalah setengah detik dari Marquez yang finis terdepan.

Pada hari 2, Pedrosa mulai ada peningkatan dengan finis ke-4. Akhirnya, pembalap yang sudah meraih runner-up sebanyak 3 kali itu berhasil finis di posisi 2 atau di belakang Marquez pada hari terakhir.

Marquez menilai tes yang dilakukan selama 3 hari tersebut cukup baik. Cuaca di Malaysia kala itu pun cukup baik di hari terakhir, hingga membuat pembalap berusia 29 tahun ini meraih hasil cukup baik.

“Hari terakhir kami membuat simulasi balapan, meskipun di sana sangat panas. Secara keseluruhan, kami beruntung karena langitnya sedikit lebih berawan daripada biasanya dan itu artinya sirkuit dalam kondisi yang bagus untuk dilintasi,” kata Pedrosa, di situs MotoGP.

“Kami juga mesti bilang bahwa pada Jumat pagi treknya sangat baik dan waktu lap saya lebih baik. Saya membuat sedikit kesalahan pada lap terbaik. Meski begitu, kami merasa sangat puas dengan jalannya tes pertama di musim ini," sambungnya. (one)

Baca Juga:

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez


Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016