Grosjean Pakai Helm Desain Khusus untuk Dukung Bianchi

Pembalap Lotus F1, Romain Grosjean
Sumber :
  • REUTERS/Dimitar Dilkoff

VIVA.co.id - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Lotus, Romain Grosjean, akan memakai helm dengan desain khusus pada musim 2015. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan penghormatan kepada pembalap Marussia, Jules Bianchi, yang tengah terbaring koma.

Pada balapan GP Jepang 2014 di Sirkuit Suzuka, Bianchi mengalami kecelakaan. Di atas lintasan yang basah, dia kehilangan kendali dan mobilnya menghantam traktor crane. Akibatnya, pembalap asal Prancis tersebut menderita cedera yang sangat serius di kepala.

Dilarikan ke rumah sakit, pembalap berusia 25 tahun tersebut pun dinyatakan koma. Dan kini, 4 bulan usai peristiwa itu, belum ada perkembangan signifikan dari Bianchi. Mantan test driver Force India tersebut masih terbaring koma di rumah sakit di Prancis.

Sebagai pembalap yang juga berkebangsaan Prancis, Grosjean tak pernah berhenti memberi dukungan pada Grosjean. Dan, jelang F1 2015 dimulai, pria berusia 28 tahun itu memamerkan helm terbaru, yang terdapat tulisan "Forza Jules", di Instagram.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
"Sungguh senang memperkenalkan helm saya untuk musim 2015 #r8main #helmet #f1 #ForzaJules #reveal," tulis Grosjean pada @grosjeanromain, seperti dilansir
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Crash .
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Musim ini, Gorsjean masih akan berduet dengan pembalap asal Venezuela, Pastor Maldonado. Terpuruk pada 2014, keduanya akan coba membuka lembaran baru, dengan menggunakan mesin Mercedes. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya