MotoGP Inggris Tetap Digelar di Silverstone

Rombongan pembalap MotoGP
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Sirkuit Silverstone dipastikan akan tetap menjadi tempat pergelaran MotoGP Inggris untuk musim 2015 dan 2016. Keputusan ini berdasarkan gagalnya kesepakatan Sirkuit Donington Park dengan pemegang resmi penyelenggara GP Inggris, Sirkuit Wales.

Diketahui, musim 2014 menjadi yang terakhir bagi Silverstone dalam menggelar ajang MotoGP. Sebab, Sirkuit Wales sudah menyepakati kontrak kerja sama dengan Dorna, selaku pihak penyelenggara MotoGP.

Sayang, pembangunan trek Sirkuit Wales alami kemoloran dan belum siap untuk menggelar aksi Valentino Rossi dan kawan-kawan. Hasilnya, Sirkuit Wales memutuskan untuk memindahkan balapan ke Danington Park untuk tahun ini.

Tapi kini, kerja sama antara Sirkuit Donington Park dan Sirkuit Wales dibatalkan karena alasan tertentu. Alhasil, Silverstone menjadi sirkuit terakhir yang bisa menjadi penyelenggara MotoGP 2015 pada 28-30 Agustus mendatang.

“Sudah banyak yang kami lakukan bertahun-tahun untuk membuat fans MotoGP menikmati balapan di Silversyone dan sangat mengecewakan bagi kami untuk merelakan event ini lepas dari kami pada musim panas lalu,” kata Direktur Manajer Silverstone, Patrick Allen, dikutip Crash.

“Saya menyambut kesempatan untuk bertemu dengan pihak Dorna dan Sirkuit Wales, kami mencoba untuk mencari jalan agar MotoGP tetap hadir di UK, khususnya di Silverstone. Balapan roda dua sudah menjadi bagian dari kami, begitu juga dengan roda empat,” sambungnya.

Sementara itu, Michael Carrick selaku perwakilan Sirkuit Wales, mengaku senang dengan adanya kepastian tempat untuk penyelenggaraan MotoGP 2015 dan 2016. Dia juga berterima kasih kepada manajemen Silverstone, Dorna, dan para investor.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Baca Juga:


Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria



‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016