Jelang Balapan Pembuka F1, Hamilton Lupakan Start Buruk 2014

Pembalap Mercedes GP, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Juara bertahan Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, meraih
pole position
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
pada balapan pembuka musim 2015 di Sirkuit Melbourne, Australia. Pembalap asal Inggris itu pun berharap bisa menjalani balapan dengan baik, tak seperti apa yang dialaminya pada musim lalu.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pada F1 2014, Hamilton menyudahi balapan lebih cepat, lantaran mengalami masalah pada mobilnya di lap 4. Padahal, ketika itu dia mengawali balapan dari posisi terdepan. Tak mau hal sama terulang, pembalap berusia 30 tahun itu bakal bekerja keras hingga balapan usai.


"Tentu, rencana (saat balapan) adalah untuk mengawali musim dengan lebih baik (dibanding tahun lalu). Dan hari ini, langkah pertama saya ada di jalur yang benar," kata Hamilton, sebagaimana dilansir
Crash,
Minggu 15 Maret 2015.


"Kami meraih start sulit pada musim lalu. Jadi, tentu, sebagai tim, kami berharap kedua mobil akan sukses. Kami akan memastikan itu. Banyak pekerjaan yang mesti kami lakukan sebelum balapan, dan itu tetap menjadi tantangan besar," ujar pembalap bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton tersebut.


Kendati demikian, Hamilton tak mau terlalu ambisius dalam memenangi balapan pembuka 2015, di Melbourne, pada Minggu 15 Maret 2015 siang WIB. Berkaca pada musim lalu, meskipun gagal finis pada balapan pembuka, dia akhirnya berhasil memastikan titel di akhir musim.


"(Memenangi balapan pertama) tak menjadi sesuatu yang sangat penting. Sebab, seperti yang terjadi tahun lalu, meskipun saya tak menjalani balapan pertama dengan baik, itu bukan akhir segalanya," ucap pembalap yang juga pernah menjadi juara F1 bersama McLaren pada 2008. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya