Pembalap Muda Indonesia Ambil Bagian di Tes F3 Valencia

ebalap muda Indonesia, Sean Gelael pada Formula 3 di Valencia
Sumber :
  • Tim Jagonya Ayam with Carlin
VIVA.co.id
Pertamina Rilis Pertamax Turbo, BBM Mobil Balap RON 98
- Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael kembali berada di balik kemudi kendaraan Formula 3 (F3) saat melakukan dua tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 17-18 Maret 2015. Meski mendapat kesulitan, Sean sempat mengukir catatan waktu memuaskan dan ada di urutan 8.

McLaren Terpuruk, CEO Tetap Anggap Punya Tim Terbaik
Tahun ini, Sean sebenarnya fokus pada kejuaraan Formula Renault 3.5. Tetapi, pemuda 18 tahun itu juga akan tampil di beberapa seri kejuaraan Formula 3 Eropa, bersama Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen, tim yang juga dibelanya sepanjang 2014.

Kayuh Sepeda Ini, Anda Serasa Ikut Balapan Mobil
Pada hari pertama tes, Sean merasa kesulitan. Namun pada hari kedua, walaupun dalam kondisi basah, dia mampu berimprovisasi dan menunjukkan bakat alaminya. Begitu juga pada sore hari, di mana lintasan sudah kering. Sean pun mencatatkan waktu tercepat ke -8 dari 34 pembalap.

"Ada sedikit perbedaan antara mobil Formula Renault 3.5 dengan apa yang saya harapkan, sehingga saya harus lebih banyak melakukan penyesuaian. Cara pengereman dan teknik mengemudi di mobil Formula 3 sangatlah berbeda," kata Sean, dalam rilis yang diterima.
 
"Pada saat saya mencoba lebih banyak mid-corner speed, hasilnya adalah saya mendapat kecepatan saat memasuki tikungan atau entry speed. Tetapi mobil Formula 3 tidak cukup mimiliki kekuatan untuk mengatasi hal ini. Tak seperti di Formula Renault 3.5," sambungnya.

Sean juga mengungkapkan hal aneh yang terjadi pada sesi pagi hari kedua tes, di mana dia tak bersahabat dengan cuaca. Kendati demikian, pembalap asal Jakarta tersebut tetap mampu memanfaatkan setiap kesempatan yang dimiliki, ketika berada di lintasan.

"Setiap kita masuk lintasan, hujan pun turun dan setiap kami keluar lintasan untuk masuk pit, hujannya berhenti! Kami sangat tidak beruntung, walaupun kecepatan kami sangatlah baik. Setiap saya berada di lintasan, catatan waktu saya berada di posisi dua atau tiga," ungkap Sean.

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya