Mercedes Siap Turun Tangan Soal Pencoretan GP Jerman

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat melakoni tes di Sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pencoretan GP Jerman dari kalender balap Formula 1 (F1) sangat disayangkan oleh banyak pihak, termasuk kubu Mercedes. Tim pabrikan asal Jerman tersebut bahkan siap turun tangan agar gelaran GP Jerman bisa terlaksana.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Diketahui, Federasi Otomotif Internasional (FIA) telah resmi mencoret GP Jerman dicoret sebagai tuan rumah F1 musim ini. Menyusul tidak ada kesepakatan antara promotor dan pemegang hak komersial (CRH).
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Bos dari Sirkuit Hockenheim, Georg Seiler, juga mengaku tak mampu menghadapi masalah keuangan untuk menjadi tuan rumah F1. Sulit baginya untuk menggelar balapan jet darat yang seharusnya dilaksanakan pada 17-19 Juli mendatang tersebut.


Mercedes pun siap memberikan tawaran yang signifikan agar GP Jerman tetap terlaksana, meski ini adalah hal yang aneh. FIA atau F1 sendiri belum memberikan respon terkait usulan dari tim yang memayungi pembalap Lewis Hamilton dan Nico Rosberg tersebut.


“Kami tahu jika tidak pernah ada tim yang berkompetisi yang ikut membantu menyediakan bantuan secara finansial untuk satu event. Dan saya tahu jika hal ini bukanlah contoh yang baik untuk masa depan,” kata seorang juru bicara Mercedes, dilansir Planet F1.


Dengan batalnya GP Jerman, maka balapan akan berlangsung sebanyak 19 seri saja untuk musim ini. Jerman sendiri sudah masuk menggelar balapan F1 sejak 1951 dan balapan digelar di sirkuit Hockenheim serta Nurburgring.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya