Kata Rossi Usai Menang Seri Pembuka MotoGP 2015

Valentino Rossi Juarai MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVA.co.id - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi raih kemenangan gemilang di MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka MotoGP 2015. Rossi mampu mempecundangi jagoan Ducati, Andrea Dovizioso di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 29 Maret 2015 (Senin dini hari WIB).

Rossi mencatatkan waktu 42 menit 35,717 detik. Dia unggul atas Dovizioso dengan selisih 0,174 detik. Sementara tempat ketiga diisi oleh pembalap Ducati lainnya, Andrea Iannone. Posisi keempat ditempati oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo.

"Ini sangat sulit dipercaya dan saya pikir ini merupakan salah satu balapan terbaik dalam karier saya. Pastinya jadi duel lap terakhir terbaik sepanjang karier saya," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Senin, 30 Maret 2015.

"Saya ingat duel di balapan ketat level ini seperti saat saya berduel dengan Loris Capirossi bersama Ducati atau melawan Jorge Lorenzo di Montmelo. Atau di waktu lain bersama Capirossi di Sepang. Seperti masa lalu bukan?"

Pertarungan sengit terjadi di laga ini antara pembalap Ducati dan Yamaha sejak awal balapan. Lorenzo dan Rossi begitu digdaya saat berada di tikungan. Namun, saat trek lurus, Dovizioso dan Iannonne menunjukkan kecepatan "kuda besi" mereka.

Memasuki beberapa lap terakhir, Lorenzo bersama Dovizioso dan Iannone silih berganti menempati posisi pertama. Sementara Rossi hanya bisa menanti kesempatan. Di 4 lap terakhir, Rossi mampu melesat ke posisi kedua.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Pembalap Italia ini bersaing ketat dengan Dovizioso yang memimpin balapan. Aksi saling salip diperlihatkan dua pembalap Italia ini di 2 lap terakhir. Namun, pengalaman Rossi akhirnya mengalahkan kecepatan motor Ducati milik Dovizioso.



![vivamore="Baca Juga :"]

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
[/vivamore]
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016