Pembalap Indonesia Cetak Sejarah di Kancah Asia

Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (tengah)
Sumber :
  • Dokumen Pribadi

VIVA.co.id - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, sukses naik podium pertama di ajang Asia Talent cup yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu kemarin. Dia mencatatkan waktu 31 menit 4,077 detik.

Pria yang akrab disapa Andi Gilang ini merupakan rekor bagi Indonesia di ajang ini. Pembalap Astra Motor Racing Team ini menjadi jagoan Indonesia pertama yang sukses naik di podium tertinggi Asia Talent Cup.

Di Losail, Andi Gilang memulai balapan dari posisi ketiga. Awalnya, dia bersaing dengan pembalap Jepang, Kazuki Masaki dan Ayumu Sasaki.
Jelang akhir balapan, dia juga harus saling sikut dengan Nakarin Atiraphuvap dari Thailand. Pada lap terakkhir, Andi Gilang sukses menyalip ke posisi terdepan yang sebelumnya ditempati oleh Atiratphuvap.

Pembalap 17 tahun ini pun akhirnya keluar sebagai juara dan membuat lagu "Indonesia Raya" berkumandang di Qatar. Hasil ini membuat posisi Andi Gilang di klasemen sementara ATC naik ke posisi 4.

"Dikumandangkannya lagu 'Indonesia Raya' untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, merupakan momen bersejarah. Kebanggaan ini tentu mendongkrak semangat kami," ujar GM Marteking Planning and Analysis Astra Honda Motor, Indraputra, dalam rilis yang diterima wartawan.

Hasil kurang memuaskan diraih pembalap AMRT lainnya, Gerry Salim. Dia hanya finis pada posisi ketujuh dengan catatan waktu 31 menit 5,982 detik.

Sean Gelael Sebut Pemilihan Ban Kunci Kemenangan GP2

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Terpilih Jadi Ketua IMI, Ini Harapan Sadikin Aksa
Pembalap Honda, Marc Marquez.

Pole Position di MotoGP AS, Marquez Catat Rekor

Marquez selalu terdepan dalam empat kualifikasi di sana.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016