Lorenzo Tak Optimal di MotoGP Austin karena Bronkitis

Aksi pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo pada MotoGP 2015
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Jadwal Lengkap Balapan MotoGP Amerika, Akhir Pekan Ini
- Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo hanya finis keempat pada balapan MotoGP Austin 2015. Pria asal Spanyol tersebut mengakui kalau kondisi tubuhnya sedang tak fit, sehingga gagal menunjukkan performa terbaik di balapan tersebut.

Marquez Bertekad Lanjutkan Dominasi di MotoGP Amerika
Pada balapan itu, Lorenzo awalnya hanya mampu bersaing untuk posisi 5. Namun, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut kemudian mampu menyalip pembalap Ducati, Andrea Iannone, sehingga akhirnya finis di urutan ke-4.

Lorenzo Siap Tebus Kesalahan di GP Austin
"Balapan (di Austin) sulit, karena secara fisik, saya tak enak badan akibat bronkitis dan juga (pengaruh) antibiotik. Tapi, saya tetap mencoba dan bertarung selama balapan," kata Lorenzo, sebagaimana dilansir Crash.

"Saya bersusah payah untuk mempertahankan kecepatan Valentino dan duo Andrea. Akhirnya, saya bepikir Iannone memiliki lebih banyak masalah pada bagian kanan ban depan. Jadi saya menyalipnya dan paling tidak, mengunci posisi 4," lanjutnya.

Lorenzo juga menuturkan kalau dia sebenarnya sudah mengatur setelan motor sebelum balapan, agar ban bertahan lama. "Saya pikir itu membantu, tapi kami kehilangan traksi sejumlah tikungan, mungkin karena kurangnya beban pada ban belakang," kata Lorenzo.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo kini menduduki peringkat 5 klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 26 poin. Pembalap berusia 27 tahun tersebut, berada di bawah Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Iannone yang menduduki urutan 1 hingga 4.

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya