Dua Pebalap ART Dominasi Ajang Honda Racing Championship

Tim Astra Honda Racing
Sumber :
  • Dok: Yuasa

VIVA.co.id - Dalam ajang balap Honda Racing Championship Round 1 yang digelar pada 21-22 Maret 2015 lalu di Sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat, tim Astra Motor Racing Team (ART) berhasil menduduki podium pertama melalui pebalap Sudarmono, yang turun di kelas Sport-150 (HRC-1).

Jaktim Siapkan Alternatif Lokasi Balapan Liar Jika Legal

Sudarmono berhasil memenangi dua balapan pada kelas Sport-150 ini. Sementara itu, masih di kelas Sport-150, Aditya Pangestu, yang juga merupakan pebalap ART, berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua.

Pada race 1, Sudarmono mengawali balapan dari posisi enam. Aditya Pangestu kebetulan cukup beruntung, karena ia start di posisi dua, dan berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Cara Jakarta Atasi Balapan Motor Liar: Legalkan

Sementara di race 2, Sudarmono yang start dari urutan terdepan mendominasi jalannya balapan, dan tetap berada paling depan hingga finish. Sama seperti race sebelumnya, Aditya Pangestu mengawali balapan dari posisi dua, dan finish sebagai runner up.

Di kelas UB125 (HRC-2), Sudarmono kembali menunjukkan kemampuannya, namun hanya mampu finish di posisi lima besar pada dua race yang diselenggarakan.

Setelah putaran pertama, Honda Racing Championship round 2 akan diadakan pada 30-31 Mei di kota Surakarta, Jawa Tengah.

Balapan Motor Dilegalkan akan Menumbuhkan Geng dan Judi

Sekedar informasi, Astra Motor Racing Team (ART) adalah tim balap nasional yang diresmikan pada 1 Februari 2012 lalu, dimana Yuasa Battery menjadi salah satu sponsornya. Yuasa sudah dua kali menjadi sponsor tim ini, yakni pada 2014 dan 2015.

Selain itu, Yuasa Battery juga menjadi salah satu official sponsor tim HRC, dengan pebalap Marc Marquez dan Dany Pedrosa di seri MotoGP (2013-2015).

Johannes Loman

Balap Liar Dilegalkan, Ini Kata Honda

Honda akan mendukung kegiatan yang tidak melanggar aturan.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2016