Rossi Bidik Rekor yang Belum Tersentuh di MotoGP

Valentino Rossi Juarai MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Valentino Rossi berhasil meraih gelar juara GP Argentina, pekan lalu. Bisakah bintang MotoGP itu merebut podium ke-200 di Jerez?

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kemenangan pembalap Yamaha di Argentina ternyata merupakan kali ke-199 Rossi berdiri di atas podium selama karirnya di balapan Grand Prix. Satu lagi kemenangan di posisi 3 besar, maka Rossi akan menjadi
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
rider pertama dalam 67 tahun sejarah balapan grand prix yang mencapai 200 podium.


Sejauh ini, Rossi mencatatkan 15 kali podium di kelas 125cc, lalu 21 podium saat membalap di 250cc, sukses naik 23 kali ke podium 500cc, dan sejauh ini mencatatkan 140 kemenangan di kelas MotoGP. Total, 199 kemenangan sudah dicatatkan VR46.


Pembalap kedua yang berada di bawah Rossi adalah legenda grand prix yang berhasil merebut 15 gelar juara dunia, Giacomo Agostini. Kompatriot Rossi itu mencatatkan 159 kali tampil di atas podium selama karirnya di grand prix.


Lalu, bagaimana peluang Rossi di Jerez dalam balapan 3 Mei 2015 mendatang? Ternyata, sirkuit GP Spanyol itu cukup bersahabat dengan
The Doctor
, yang berhasil meraih 8 kemenangan di Jerez dalam balapan di seluruh kelas.


Kemenangan di Argentina adalah kali pertama Rossi merebut gelar juara di Termas de Rio Hondo. Artinya, pembalap veteran berusia 36 tahun ini sudah pernah memenangkan keseluruhan 18 sirkuit di kalender balap MotoGP. (One)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya