Cerita Marquez soal Kelingking Terlindas Motor Teman

Marc Marquez saat mengendarai dirt bike
Sumber :
  • asphaltandrubber
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap andalan Honda, Marc Marquez tak dalam kondisi terbaik jelang MotoGP Spanyol, 1-3 Mei 2015. Sang juara bertahan mengalami cedera kelingking, setelah melakoni balapan
dirt bike
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
bersama teman-temannya, akhir pekan lalu.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Bercerita tentang insiden tersebut, Marquez menuturkan bahwa dia cukup beruntung, karena hanya kelingkingnya yang retak, sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk pemulihan. Jika hal lebih buruk menimpa, bukan tak mungkin Marquez bakal absen lama.

"Itu terjadi Sabtu pagi dan seperti biasa, kami (berkendara) bersama teman-teman," kata Marquez dilansir Crash. "Hanya terjatuh biasa, tapi salah satu teman ada di belakang dan melindas tangan saya," lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

"Saya beruntung karena cuma jari (yang retak). Sebab, saat motor melindas tangan, hal lebih (buruk) sebenarnya bisa terjadi," tutur pembalap dengan nama lengkap Marc Marquez Alenta, yang juga pernah menjuarai kelas 125cc dan Moto2.

Kendati tak akan optimal pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol nanti, Marquez memiliki "senjata" lain yang bisa membuatnya tetap kompetitif. Diyakininya, kehadiran fans di balapan kandang akan menjadi suntikan motivasi yang amat berarti.

"Tentu, akan terasa sakit karena operasi dilakukan Sabtu malam lalu. Kami akan lebih menderita dibanding balapan-balapan lain. Tapi, di Jerez, di depan fans, saya memiliki motivasi ekstra dan itu bisa membantu," kata Marquez. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya