Rossi Ungkap Alasan Masih Bernafsu Tunggangi 'Kuda Besi'

Valentino Rossi Juarai MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Valentino Rossi mungkin pembalap tertua di MotoGP. Namun, pembalap Italia itu masih tetap termotivasi mengejar juara dunia ke-10 dalam musim ke-20 di balapan kelas
grand prix.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez


Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Saya berusia 36 tahun. Saya melewati karier panjang dan dalam kondisi yang bagus. Jadi, saya tak merasa memiliki masalah untuk untuk membawa motor ini 100 persen, secara mental dan fisik. Jadi yang membuat perubahan adalah motivasi," tutur Rossi, pada Crash
.


Jadi, apa yang membuat Rossi begitu termotivasi, meski usianya sudah tidak muda lagi. Apalagi, lemari trofi The Doctor juga sudah bergelimang trofi perak hasil menjuarai berbagai balapan.


Namun, hingga saat ini Rossi belum berpikir untuk memutuskan pensiun. Berbagai alasan diungkapkan rider veteran itu kenapa masih bernafsu memacu "kuda besi" lebih dari 200 km per jam.


"Kalau Anda suka bertahan di rumah karena merasa cukup, silakan jangan ambil risiko dan santai. Tapi, saya sangat menyukai balapan. Saya mencintai hidup, begitu juga berkeliling dunia, Eropa dan terutama bekerja dengan Yamaha serta tim ini," ungkap Rossi.


"Hal ini dan rasanya merebut juara selalu spesial. Sesuatu yang berbeda. Sebuah kebanggaan besar bekerja lalu merasakan perasaan tersebut," katanya.


Rossi tampil luar biasa di MotoGP musim 2015, dan mencetak dua kemenangan dalam tiga balapan pertama sejauh ini. Juara dunia sembilan kali itu pun menduduki peringkat puncak klasemen sementara pembalap. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya