Tekad Marquez Ulangi Kenangan Manis di MotoGP Prancis

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez mengaku sudah dalam kondisi baik dan siap tempur dalam gelaran MotoGP Prancis pada 17 Mei 2015 mendatang. Pembalap Repsol-Honda itu pun siap mengulangi kenangan manis di Sirkuit Le Mans.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez memang sempat alami masalah pada jari kelingking tangan kirinya, jelang balapan GP Spanyol beberapa waktu lalu. Hasilnya, sang juara bertahan pun tidak bisa maksimal dalam balapan tersebut dan harus puas finis di posisi kedua atau kalah dari Jorge Lorenzo yang keluar sebagai pemenang.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Hasil tersebut membuat Marquez tertahan di posisi keempat klasemen sementara MotoGP dengan raihan 56 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut kalah 26 poin dari Valentino Rossi yang sejauh ini masih mantap di peringkat pertama.


Namun, Marquez siap mengejar ketertinggalan tersebut dengan menang di GP Prancis. Terlebih, kondisi tangannya sudah membaik dan tinggal mengembalikan ke posisi terbaiknya jelang mengaspal pada akhir pekan nanti.


"Sejak Jerez kita sudah bisa beristirahat dan sekarang saya merasa lebih kuat untuk akhir pekan ini. Saya mengunjungi Dr. Mir untuk check-up dan jari saya pasti meningkatkan dan penyembuhan dengan baik,” kata Marquez, seperti dilansir oleh
Crash.


"Saya belum berlatih banyak minggu terakhir ini untuk memberikan jari saya kesempatan untuk mengembalikan kembali ke 100%, yang tujuan utama kami,” sambungnya.


Dua kali jawara dunia MotoGP ini mengaku cukup senang ketika melakoni balapan di Le Mans. Belum lagi, Marquez pernah mencicipi kemenangan perdana di GP Prancis pada musim lalu, sejak memulai debut pada 2013 silam.


"Saya suka trek Le Mans, cuaca selalu berubah tapi tahun lalu itu benar-benar baik dan saya mengambil kemenangan pertama saya di kelas MotoGP, jadi mari kita berharap itu bagus untuk kita lagi tahun ini!,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya