Rossi Pede Bakal Asapi Marquez di MotoGP Prancis

Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi memprediksi bila Marc Marquez akan tampil cukup pada seri balapan MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Meski begitu, pembalap Movistar-Yamaha ini dalam keadaan percaya diri dan yakin bisa asapi sang juara bertahan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Rossi memang memiliki catatan cukup baik pada musim lalu. Pembalap gaek asal Italia ini meraih podium kedua, atau di belakang Marquez yang keluar sebagai pemenang.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kini, Rossi merasa pembalap asal Repsol-Honda tersebut masih akan menjadi pesaing yang kuat. Akan tetapi, performa apik motor YZR-M1 miliknya, dan selalu naik podium dari empat seri yang sudah dilakoninya membuat Rossi kian percaya diri bisa finis sebagai yang tercepat.


"Saya senang pergi ke Le Mans, lintasan yang menyenangkan. Namun, setiap tahun kondisinya berbeda. Biasanya, di sana kami membalap dengan baik, Yamaha dan saya, tetapi tahun lalu kompetitor kami sangat kuat," kata Rossi, dilansir Crash.


"Saya membayangkan bahwa Marc akan kuat tahun ini, tetapi saya suka sirkuit ini. Saya suka membalap di sini dan motor kami sepertinya bekerja dengan baik, terutama pada Minggu sore," sambungnya.


Rossi saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 82 poin dari empat seri. Sedangkan Marquez sendiri berada di posisi keempat dengan total 56 poin atau kalah 26 angka dari Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya