5 Pembalap Paling Ditunggu Kejutannya di MotoGP Prancis

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Marc Marquez berhasil merebut pole position MotoGP Prancis dalam balapan yang akan digelar Minggu, 17 Mei 2015 hari ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Selain Marquez dan Valentino Rossi, beberapa pembalap lain juga patut mendapat sorotan dan diharapkan kejutannya dalam menaklukkan 28 lap di sirkuit Bugatti, di kota Le Mans, Prancis. Dilansir foxsports, berikut adalah lima pembalap yang paling dinanti performanya oleh publik Le Mans:

Jorge Lorenzo

Lorenzo bisa dibilang beruntung tidak mengalami crash ketika motornya mengirimkan sensor rusak dan sempat mengganggu sistem pengereman mesin dan informasi dashboard. Lorenzo disebut-sebut tidak layak hanya menempati posisi pole 3 dalam kualifikasi, sebab ia masih dianggap memenuhi syarat kecepatan yang mengesankan. Mental juara Lorenzo kini diuji kembali untuk memfokuskan pertarungan sengit dalam perebutan gelar dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Andrea Dovizioso

Lintasan Le Mans mungkin merupakan salah satu trek favorit Dovizioso. Didorong oleh sesi tes cepat di Italia, awal pekan ini, Dovi secara terbuka berbicara tentang peluangnya merebut podium di Le Mans dari modal posisi startnya di urutan 2.

Dani Pedrosa


Pedrosa tahu banyak tentang momentum 'kebangkitan' dalam arena MotoGP setelah membuat serangkaian comeback heroik dari cedera. Tetapi, ia tampaknya belum yakin tentang apa yang diharapkan dalam 28 lap di Le Mans ini. Mengingat ini adalah balapan pertama Pedrosa sejak absen dalam tiga seri selepas melakoni operasi arm pump. GP Prancis akan menjadi ujian penting pertama Pedrosa untuk melihat apakah operasi 'radikal' tersebut dapat menyelamatkan karirnya.

Cal Crutchlow

Crutchlow mengakui tidak terlalu menyukai trek Le Mans. Tapi, ia bertekad untuk melanjutkan performa baik dengan finis 3 di Argentina dan 4 di Jerez. Dan dia memiliki banyak insentif untuk menunjukkan layak mendapatkan perhatian dari Honda.

Andrea Iannone

Iannone punya ambisi tersendiri setibanya di Prancis. Karena musim lalu ia mengalami kecelakaan sehingga tak bisa melanjutkan perlombaan. Mantan rider Pramac Ducati ini berada di peringkat 5 klasemen di bawah Marquez. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016