Rossi Waspadai Kebangkitan Marquez di MotoGP Italia

Valentino Rossi dan Marc Marquez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez, belum mampu menampilkan performa terbaiknya di MotoGP musim 2015. Dari 5 seri, Marquez baru meraih 2 podium.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Di seri Qatar, Marquez cuma finis pada posisi kelima. Kemudian, dalam gelaran MotoGP Amerika, Marquez berhasil menjadi juara.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Nasib sial dialami The Baby Alien di MotoGP Argentina. Saat bersaing dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi, untuk memperebutkan posisi pertama, Marquez mengalami
crash
dan akhirnya gagal finis.


Torehan buruk itu diperbaiki di MotoGP Spanyol. Dia sukses meraih podium dengan finis di posisi
runner up
. Performanya kembali menurun di sirkuit Le Mans, kemarin. Dia hanya finis di peringkat 4.


Sebagai pesaing, Rossi menilai Marquez saat ini tidak dalam kondisi yang krisis. Sebaliknya, inkonsistensi yang sedang dialami oleh Marquez, dianggap Rossi sebagai hal yang wajar.


The Doctor pun yakin Marquez segera bangkit dan bersaing untuk perebutan gelar juara MotoGP musim 2015. Tak perlu waktu lama, menurut Rossi, Marquez akan kembali menggila saat gelaran MotoGP Italia di sirkuit Mugello, 31 Mei 2015.


"Marquez tak tertinggal jauh. Dia hanya sial karena tak mendapatkan 20 poin dari seri Argentina. Dan setelah 3 balapan perdana, saya juga dengar Jorge Lorenzo berada dalam krisis. Tapi, dia sukses memenangi dua balapan beruntun," kata joki asal Italia tersebut seperti dilansir
Crash
.


"Kejadian yang sama juga bisa diciptakan oleh Marquez, karena dia adalah juara dunia dua kali. Marquez adalah talenta yang luar biasa. Jadi, dia bisa menang di Mugello nanti dan juara tanpa adanya kejutan," tuturnya.


Marquez saat ini masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara MotoGp 2015. Dia mengoleksi 69 poin, berselisih 33 angka dari Rossi yang ada di puncak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya