Rossi Minta Maaf Aksinya Nyaris Buat Celaka Marquez

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi mengaku lakukan kesalahan pada seri balapan MotoGP Prancis, Minggu kemarin, 17 Mei 2015. Pembalap Movistar-Yamaha itu nyaris mencelakakan Marc Marquez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Rossi mendapat kesempatan bertarung dengan Marquez saat balapan memasuki lap ke-5. Dalam pertarungan itu, Rossi sukses menyalip sang juara bertahan lewat aksi
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
overtake.

Embedded image permalink


Usai merebut posisi ke-4, Rossi berhasil menyalip duo Ducati dan akhirnya finis di posisi 2 dengan catatan waktu 43 menit 47.963 detik. Rossi mengakui bila aksinya tersebut cukup membahayakan Marquez.


"Untuk aksi salip itu, saya melakukan kesalahan kecil dalam mengerem dan saya tiba sangat cepat. Biasanya jika Anda terus mengerem, itu terlalu berisiko, karena kadang-kadang Anda kehilangan kontrol bagian depan dan Anda juga bisa menjatuhkan pembalap lain," kata Rossi, dilansir
Crash
.


"Jadi, saya harus melepas rem dan menyalip. Saya harus mengatakan sedikit maaf kepada Marc (Marquez) karena saya membuatnya sedikit melebar," sambung pembalap asal Italia ini.


Marquez sendiri harus puas finis di posisi ke-4, membuat posisinya di papan klasemen tertahan di peringkat 4 dengan raihan 69 poin. Sang juara bertahan itu kalah 33 poin dari Rossi yang berada di peringkat pertama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya