Spesialnya GP Monaco di Mata Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Formula 1 (F1) 2015 akan berlanjut di GP Monaco pada akhir pekan ini, 22-24 Mei 2015. Pembalap asal Mercedes, yang merupakan juara bertahan, Lewis Hamilton mengatakan bahwa pembalap mesti benar-benar mempersiapkan diri untuk Monaco.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
Dikatakannya, dari 19 seri di setiap tahunnya, Monaco merupakan sirkuit yang paling dinanti oleh para pembalap. Namun, dia juga menuturkan, sedikit saja kesalahan bisa membuat balapan berakhir dengan hasil yang jauh dari harapan.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri
"Ini adalah tantangan terbesar tahun ini bagi pembalap. Membangun ritme yang tepat dari awal latihan merupakan hal penting, karena Anda benar-benar harus menjalankannya sesuai dengan cara Anda di sirkuit," kata Hamilton dikutip dari Crash.

"Anda harus sempurna di setiap poin, karena sekecil apapun kesalahan bisa merusak akhir pekan Anda. Ini murni tentang skill berkendara dan keberanian di balik kemudi. Inilah yang membuatnya sangat spesial," sambung berusia 30 tahun tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hamilton juga membahas tentang hasil di GP Spanyol dua pekan lalu, di mana dia hanya mampu menduduki peringkat dua, di bawah rekannya, Nico Rosberg. Menurutnya, dia memang merasa tak optimal pada balapan itu.

"GP Barcelona (Spanyol) bukanlah akhir pekan terbaik saya, jadi finis kedua tak terlalu masalah. Bahkan hal itu sebenarnya menghasilkan satu hal hebat bagi tim kami. Dan sekarang, saya sepenuhnya fokus untuk Monaco," kata pembalap asal Inggris tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya