Vettel Kian Terpacu Rusak Dominasi Duo Mercedes

Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
– Sebastian Vettel mengaku kian terpacu untuk mempertahankan tren positifnya bersama Ferrari. Jawara dunia Formula 1 (F1) 4 kali ini ingin merusak dominasi duo Mercedes yang terus bertahan sejak musim lalu.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Keputusan Vettel meninggalkan Red Bull, ternyata cukup tepat. Sebab, sejauh ini baru pembalap asal Spanyol tersebut yang bisa memberikan persaingan ketat kepada jagoan Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Tercatat dari 6 seri yang telah berlangsung musim ini, 5 di antaranya Vettel selalu berada di podium kemenangan bersama Hamilton dan Rosberg. Di mana, sekali dia berhasil mengalahkan keduanya di GP Malaysia pada 29 Maret lalu.


Pada GP Monaco, Vettel berhasil meraih podium kedua usai memanfaatkan blunder strategi pit stop Mercedes untuk Hamilton. Pembalap berusia 27 tahun tersebut hanya kalah 4,4 detik dari Rosberg yang finis terdepan.


"Posisi 2 merupakan hasil yang luar biasa untuk tim. Selalu bagus untuk bisa selalu di sana, dan saya pikir bahwa kami lebih dekat di balapan daripada saat kualifikasi. Jadi, semoga kami bisa menjaga tren ini," kata Vettel, seperti dilansir
Crash.


"Jelas, ada sedikit titik balik di akhir. Sedikit mengejutkan, tapi penting bahwa kami berada di sana dan bisa mengalahkan Lewis saat dia keluat dari pit. Saya pikir itu sangat dekat, tapi saya percaya diri bahwa saya berada di depan," lanjutnya.


Kini, Vettel menempati posisi 3 klasemen pembalap dengan raihan 98 poin dari 6 seri balapan. Rekan setim Kimi Raikkonen itu tertinggal 18 poin dari Rosberg dan 28 poin dari Hamilton yang berada di puncak klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya