Pedrosa Janjikan Performa Lebih Apik di MotoGP Italia

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dani Pedrosa masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam balapan MotoGP musim ini. Namun, pembalap Repsol-Honda ini menjanjikan hasil yang jauh lebih dari seri sebelumnya di GP Italia pada akhir pekan ini.

Pedrosa harus puas finis di posisi enam pada GP Qatar, yang menjadi seri pembuka di musim ini. Kemudian, pembalap asal Spanyol ini harus absen di tiga seri selanjutnya, karena menjalani pemulihan usai operasi arm pump di lengannya.

Hingga akhirnya, Pedrosa kembali turun ke lintasan balap pada GP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 17 Mei lalu. Rekan setim dari Marc Marquez ini harus puas mengakhiri balapan di posisi 16, namun dia menilai itu hasil yang cukup baik.

"Walaupun kami tidak mendapatkan hasil balapan yang bagus, hasil dari akhir pekan di Le Mans tetaplah positif. Setelah dua pekan pemulihan lebih lanjut, lenganku terasa lebih baik dari yang aku harapkan dan kini kami menuju ke Italia untuk berusaha membuat langkah berikutnya," kata Pedrosa di situs MotoGP.

Pada seri keenam yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Pedrosa akan menyiapkan diri jauh lebih pada balapan yang akan melahap 23 laps tersebut. Dia juga ingin mempersembahkan penampilan tersebut untuk para penggemarnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Mugello merupakan sebuah lintasan yang amat cepat dan Anda harus bekerja keras sedari sesi pertama untuk mendapatkan pengaturan motor yang bagus untuk sirkuit ini," katanya.

"Para penggemar selalu membuat ini jadi sebuah balapan spesial, sehingga aku berharap bisa menampilkan sebuah balapan yang bagus buat para penggemarku dan juga untuk tim," ujar pembalap berusia 29 tahun ini. (art)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016