Keluar dari 10 Besar, Rossi Cemaskan Kondisi Cuaca

Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi usai memenangi MotoGP Argentina
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id - Hasil kurang memuaskan diraih pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di latihan bebas kedua atau free practice II MotoGP Catalunya, Jumat 12 Juni 2015. Pembalap asal Italia ini harus puas menempati urutan ke-11.

Meski mampu menyelesaikan 20 putaran, catatan waktu terbaik Rossi adalah 1 menit 42,354 detik. Dia tertinggal 1,209 detik dari pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro yang mampu menorehkan catatan waktu terbaik. (Baca: )

"Banyak pembalap mencoba sangat keras semacam melakukan time attack, karena ramalan cuaca tidak 100 persen positif untuk besok,"  kata Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya cemas karena saya tidak masuk dalam 10 besar, jadi saya mengharapkan kondisi yang bagus besok pagi untuk meningkatkan posisi saya dan masuk dalam 10 besar," lanjut The Doctor.

Meskipun demikian, Rossi masih bisa berpikir positif. Dia mengaku puas dengan perkembangan motornya.

"Terlepas dari posisi sekarang, saya cukup puas dengan hari ini. Di bagian kedua pada sesi sore kami banyak meningkatkan performa motor," kata Rossi.

"Saya punya setelaN yang bagus. Keseimbangan motor tidak begitu buruk. Pastinya kami masih harus bekerja pada detail-detail kecil untuk mencoba meningkatkan pengereman, tapi saya merasa nyaman. Saya rasa kami ada di jalan yang bagus," lanjut dia. (ren)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016