Mulai dari Posisi Ketujuh, Valentino Rossi Tetap Pede

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendapatkan hasil kurang memuaskan di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu kemarin. Rossi hanya mampu menempati posisi ketujuh.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi mencatatkan waktu 1 menit 41.058 detik. Pembalap asal Italia itu terpaut +0.512 detik dari pemegang pole position, Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar). Dia juga berada di belakang Jorge Lorenzo (posisi 3), Marc Marquez (4) dan Andrea Dovizioso (5).

"Setelah kualifikasi, saya tak puas 100 persen karena saya punya potensi dengan motor saya untuk masuk lima besar dan mengawali lomba dari barisan kedua. Sayangnya saya tak cukup kuat untuk membuat lap yang sempurna," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Pada akhirnya saya harus mulai dari posisi ketujuh. Ini tidak fantastis tapi juga tidak terlalu buruk. Karena pria dengan kecepatan yang hebat juga mulai dari posisi tiga, empat, dan enam (Dani Pedrosa). Jadi posisi tujuh tidak terlalu jauh," ujarnya menambahkan.

Rossi yakin tetap bisa meraih hasil maksimal pada balapan nanti meski harus mengawali lomba dari posisi ketujuh. Menurutnya, dia cukup kompetitif untuk bersaing memperebutkan podium.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

"Saya pikir Jorge memiliki kecepatan terbaik. Begitu juga dengan duo Honda, tapi saat ini saya semakin dekat dan saya berpikir bisa lebih kompetitif pada saat balapan."

(mus)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016