Bingungnya Marquez, Tak Ambil Risiko atau Gagal Finis Lagi

Pembalap Honda, Marc Marquez usai terjatuh di MotoGP Catalunya
Sumber :
  • Eurosport
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Juara bertahan MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez, semakin sulit menjaga kans juara musim ini. Pembalap asal Spanyol itu pun semakin tertinggal dari duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di klasemen sementara.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pada balapan yang dihelat di Montmelo, Minggu 14 Juni 2015 malam WIB, Lorenzo terjatuh pada lap 2, saat hendak menyalip Lorenzo. Ini merupakan kedua kali beruntun Marquez jatuh, atau ketiga musim ini, usai MotoGP Argentina dan Italia.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Marquez, yang kini tertinggal 69 poin dari Rossi di puncak klasemen sementara, mengatakan mesti mengambil risiko untuk bisa terus menyaingi duo Yamaha. Tapi, di sisi lain, pembalap bernama lengkap Marc Marquez Alenta itu juga tak mau gagal finis.


"Hari ini, saya mengambil risiko dan orang-orang berkata 'kenapa kamu tak selesaikan balapan'. Tentu, saya bisa saja finis 20 detik di belakang (Lorenzo), tapi Anda tahu, itu bukan gaya saya," kata Marquez, sebagaimana dilansir
Crash
.


"Kemarin, saya berkata bahwa di posisi di mana harus mengambil risiko jika ingin menjuarai kompetisi. Tapi, saya juga tak boleh gagal finis (lagi)," lanjut pembalap kelahiran Cervera, Spanyol 22 tahun silam tersebut.


Sadar sudah tertinggal jauh dari duo Yamaha di klasemen, Marquez pun tak mau muluk-muluk dengan tetap menargetkan diri mempertahankan gelar. Dikatakannya, yang utama saat ini adalah mencari cara agar bisa menyaingi kecepatan Lorenzo dan Rossi.


"Saya sudah mencoba. Kami gagal menuntaskan balapan, dan sekarang sangat sulit untuk memenangi kejuaraan. Tapi, target selanjutnya adalah sebisa mungkin terus dekat dengan para pembalap Yamaha," ucap pembalap berjuluk Baby Alien itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya