Lorenzo: Sulit Menjaga Jarak dari Kejaran Rossi

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jorge Lorenzo berhasil menjadi kampiun pada gelaran balapan MotoGP Catalunya, kemarin. Pembalap Movistar-Yamaha ini mengaku bila balapan di seri 7 musim ini jadi yang tersulit baginya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya-Barcelona, Lorenzo berhasil merangsek ke posisi terdepan sejak balapan dimulai. Pembalap asal Spanyol ini berhasil menjaga jarak dari kejaran Marc Marquez, sebelum akhirnya jawara bertahan itu jatuh di lap 3.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Alhasil, Lorenzo bersaing dengan Valentino Rossi dalam merebut podium pertama. Rossi mampu mengancam rekan setimnya tersebut pada lap-lap terakhir dengan mencatat waktu putaran lebih cepat.


Beruntung, Lorenzo memiliki jarak yang cukup aman dan berhasil menjadi yang terdepan hingga balapan usai. Ini menjadi kemenangan keempat jawara dunia MotoGP 2 kali ini yang didapatnya sejak memimpin lap 1.


"Itu merupakan salah satu balapan tersulit saya, terutama pada 10 lap terakhir. Saya berusaha mempertahankan jarak dari kejaran Valentino (Rossi) yang membalap sangat baik di bawah cuaca yang panas,” kata Lorenzo, dilansir
Crash.


Dengan kemenangan ini, Lorenzo tetap berada di posisi 2 klasemen sementara dengan raihan 137 poin. Akan tetapi, dia berhasil memperkecil selisih menjadi satu poin dengan Rossi yang masih berada di puncak klasemen.


"Ini baru tujuh balapan, dan persaingan poin di klasemen sangat ketat di antara kami (dengan Rossi). Valentino hampir selalu mendapat sesuatu yang baru pada Minggu (balapan). Dia adalah pembalap Minggu. Dia mendapat jumlah kemenangan jauh lebih banyak dari pada pole position. Dia jauh lebih kuat, lebih konstan (pada Minggu)," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya