Ferrari Beruntung Punya Sebastian Vettel

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Didatangkan dari Red Bull, Sebastian Vettel baru sekali meraih kemenangan bersama Ferrari dan masih berada di bawah bayang-bayang duo Mercedes.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Tapi, fakta itu tak menghalangi Presiden Ferrari, Sergio Marchionne untuk memuji Vettel.

Vettel, pengoleksi empat titel juara dunia, dinilai Marchionne sebagai pembalap andal yang dengan cepat mampu memahami mobil SF15-T.

Ditambahkannya, konsistensi menjadi keunggulan pembalap asal Jerman tersebut saat beraksi di atas aspal.

"Dia adalah pembalap hebat dan fenomenal. Ini adalah satu hal yang sangat sulit untuk dicari. Dia begitu paham dengan mobil dan cara dia mengeksekusi tak bisa dicela," kata Marchionne, sebagaimana dikutip dari Planet F1.

"Dia melakukan segalanya dengan baik dan konsisten. Sebab, untuk mengendarai (mobil Ferrari) di trek dengan kecepatan seperti yang dia tunjukkan, tidaklah mudah. Ada orang-orang yang terpilih sebagai juara dunia dan dia adalah salah satunya," lanjut Marchionne.

Marchionne juga berkomitmen untuk menghadirkan mobil dengan komponen sebaik mungkin untuk Vettel. Tapi, dia juga berharap pembalap berusia 27 tahun tersebut bakal membayar kepercayaannya di lintasan.

"Kami beruntung memiliki dia. Satu-satunya tujuan saya saat ini adalah memberinya mobil yang bisa meraih kemenangan. Itu saja. Sisanya, dia yang lakukan dan dia bisa," kata pria kelahiran Chieti, Italia, 63 tahun yang lalu tersebut.

Saat ini, Vettel menduduki peringkat 3 klasemen sementara pembalap F1 dengan 108 poin, hasil lima kali naik podium, dengan catatan satu kemenangan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Dia tertinggal 43 poin dari Lewis Hamilton di puncak dan 26 poin dari Nico Rosberg di posisi 2. (ase)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022