Soal Menipisnya Peluang Marquez, Rossi dan Lorenzo Kompak

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara bertahan MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez, gagal menampilkan performa terbaiknya di musim ini. Pembalap berusia 22 tahun tersebut sudah tiga kali gagal menuntaskan balapan dan kini menduduki posisi 5 klasemen.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kendati demikian, andalan Yamaha, yang kini memimpin klasemen sementara, Valentino Rossi enggan mencoret Marquez dari perburuan titel musim ini. Dikatakannya, masih banyak balapan yang bakal dilalui, dan Marquez bisa saja bangkit.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Seperti yang dikatakan Jorge (Lorenzo), kami lebih cepat, konstan, khususnya pada balapan, di mana kami meraih poin demi poin. Itu terjadi karena Ducati, khususnya Honda sedang dihadapkan dengan sejumlah masalah," ucap Rossi dinukil dari
Crash.


"Tapi, jika mereka bisa mengatasi masalah itu sebelum pertengahan musim, pada paruh kedua, Marquez dan (Dani) Pedrosa bisa lebih tangguh dari kami, juga menutupi ketertinggalan poin. Jadi, saya pikir terlalu dini (untuk mencoret Marquez)," tuturnya.


Hal senada diungkapkan rekan Rossi, Jorge Lorenzo, yang baru meraih empat kemenangan beruntun. Dikatakannya, semua baru terlihat pada paruh kedua musim. Dan jika tak waspada, dia dan Rossi pun bisa mengalami masalah sama seperti Marquez.


"Ini baru balapan ketujuh, pertengahan musim pun belum. Jika ini bisa terjadi pada (Andrea) Dovizioso dan Marc, pada paruh kedua, hal sama pun bisa saja kami alami. Kami bisa kehilangan poin seperti mereka," kata pembalap dengan koleksi dua titel juara dunia MotoGP itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya