Barcelona Diterpa Badai, Duo Yamaha Lakoni Tes di Aragon

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo (depan) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo melakoni sesi tes privat dua hari di Sirkuit Aragon, Spanyol, Rabu dan Kamis, 17-18 Juni 2015. Dalam kesempatan itu, mereka mencoba sasis anyar dalam rangka meningkatan performa.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Diketahui, selepas MotoGP Barcelona akhir pekan lalu, Rossi dan Lorenzo dijadwalkan melakoni tes resmi di Barcelona-Catalunya, Montmello, Senin 15 Juni 2015. Tapi, karena cuaca tak mendukung, dua pembalap yang kini memimpin klasemen itu berkemas.

Padahal, tim sudah merencanakannya dengan matang, khususnya dalam peningkatan performa saat memasuki tikungan. Alhasil, sesi tes pun terpaksa mereka lakoni di Aragon, beberapa hari setelahnya.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

"Kami berencana untuk mencoba sasis baru pada dua pembalap, dengan harapan kami bisa meningkat saat setiap memasuki tikungan. Kami juga ingin menguji beberapa detail kecil, tapi tak masuk akal jika melakukannya di kondisi seperti itu," kata direktur tim, Massimo Meregalli.

"Ada badai hebat dan hujan lebat yang membuat rencana kami di Montmello berantakan. Sekarang, kami akan fokus bekerja untuk paruh kedua musim, khususnya untuk Assen," ujarnya menambahkan seperti dikutip dari Crash.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo

Hingga seri ketujuh balapan MotoGP musim ini, duo Yamaha tampil memukau. Rossi, yang kini memimpin klasemen sementara, selalu naik podium dengan catatan dua kemenangan. Sedangkan Lorenzo baru saja menorehkan empat kemenangan beruntun.

(mus)

Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016