Vettel Akui Kesulitan Kejar Duo Mercedes

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters / Olivia Harris
VIVA.co.id
Meski Gagal Naik Podium, Vettel Kagum Atmosfer Hockenheim
- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mulai pesimistis dalam upaya mengejar duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, yang kini menduduki peringkat teratas klasemen sementara F1 musim 2015. Vettel menganggap perbedaan kualitas antara mobil racikan Ferrari dan Mercedes terlalu besar.

Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
Dari beberapa seri, Vettel merasa kesulitan bersaing dengan Rosberg dan Hamilton. Meski sudah menampilkan performa terbaik, Vettel masih merasa tenaga mobilnya belum mampu untuk mengejar tunggangan Rosberg dan Hamilton.

Penggunaan Perangkat Halo Ditunda, Hamilton Kecewa
"Idealnya, kita selalu mencoba segala cara untuk menang. Tahun ini, kami memiliki tim yang kuat, mobil cepat, dan jika semuanya berjalan normal, maka apa yang kami targetkan bisa tercapai," kata Vettel seperti dilansir Crash.

Saat ini, Vettel berada di posisi 3 klasemen sementara F1 musim 2015. Dia mengumpulkan 108 angka, berselisih 26 poin dari Rosberg yang ada di peringkat 2, dan 43 poin dari sang pemuncak, Hamilton.

Vettel berharap jarak poin tersebut bisa menipis pada GP Austria, Minggu 21 Juni 2015 mendatang, di Red Bull Ring. Namun, pembalap asal Jerman tersebut mengaku tak mau terlalu terbebani dengan targetnya itu.

"Saya sangat antusias menyambut balapan akhir pekan nanti. Sirkuit ini sangat luar biasa. Saya pikir, kami akan menikmati balapan nanti. Tapi, kami harus realistis," ucap Vettel.

"Bersaing dengan Mercedes, yang harus kami lakukan pertama kali adalah membuat akhir pekan yang indah dan mungkin harapannya mereka bernasib sial. Normalnya, sulit untuk mengalahkan mereka. Mercedes masih menjadi favorit dan jarak antara kami dengan mereka terlalu besar," lanjutnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya