Banyak Pembalap yang Alami Cedera, Ini Analisis Rossi

Valentino Rossi dan Marc Marquez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Gelaran balap MotoGP musim ini, bisa dibilang terbilang cukup berat bagi pembalap. Tak sedikit
rider
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
yang harus absen membalap karena alami cedera, dan Valentino Rossi beruntung tak mengalami hal tersebut.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pembalap yang mengalami cedera lengan cukup meningkat, seperti Dani Pedrosa beserta Aleix dan Pol Espargaro sempat menghabiskan waktu di ruang operasi dan menjalani pemulihan. Menurut Rossi kondisi seperti itu disebabkan oleh hal yang sama dengan musim lalu.


“Menurut saya, ini (cedera) pasti disebabkan oleh masalah teknis (motor). Musim lalu beberapa pembalap juga mengalami masalah seperti ini. Tapi, beruntung saya tidak mempunyai masalah,” kata Rossi, seperti dilansir All Sport News.


Rossi yang membela bendera Movistar-Yamaha menilai ada beberapa kondisi teknikal motor yang memberikan tekanan lebih pada lengan setiap pembalap. Semakin tinggi kecepatan, maka semakin besar pula tekanan yang diberikan pada lengan dan itu yang sebabkan cedera.


Pendapat dari pembalap Italia tersebut, diamini oleh Marc Marquez dari Repsol-Honda. Jawara bertahan ini menjelaskan bila kecepatan motor yang ada di MotoGP mengalami peningkatan dan itu butuh kekuatan lebih dari pembalap untuk mengontrolnya.


“Ini artinya, Anda akan selalu dalam keadaan tertekan (dari pembalap lain) setiap berada di lintasan balap,” kata Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya