Hanya karena Mur, Vettel Gagal Naik Podium di GP Austria

Sebastian Vettel saat berada di pit stop F1
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Sebastian Vettel harus merelakan podium kemenangan Formula 1 (F1) GP Austria hanya karena potongan mur roda. Bos Ferrari, Maurizo Arrivabene, sangat geram dengan insiden yang menimpa pembalapnya tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu 21 Juni 2015, Vettel yang tengah membuntuti duo Mercedes dari posisi 3 dipaksa masuk pit stop pada lap ke-36. Sialnya, para mekanik mengalami kesulitan dalam memasang roda pada mobilnya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Ini dikarenakan masalah yang terjadi pada roda belakangnya, hingga tim butuh waktu selama 13 detik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Saat kembali ke lintasan, ternyata posisinya sudah direbut oleh Felipe Massa.


Vettel yang belakangan menjadi pengancam serius Nico Rosberg dan Lewis Hamilton harus puas finis ke-4. Arrivabene mengakui bila masalah ini bukan yang pertama menimpa timnya. Dia menegaskan bila insiden tersebut tak boleh kembali terjadi.


"Kami memiliki masalah dengan mur rodanya dan ini bukan yang pertama. Jadi kami harus memastikan bahwa itu tidak akan terjadi lagi. Ini bukan masalah para mekanik, ini masalah kami dan kami harus memastikan akan memperbaikinya,” kata Arrivabene, dilasir
Autosports.


"Sebastian sudah menjalani sebuah balapan yang begitu bagus, tapi kami membuang begitu saja podium. Sekali lagi karena sebuah potongan kecil yang bodoh yang membutuhkan untuk diperbaiki secepatnya. Bagi saya ini tidak bisa diterima," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya