Bisakah Jorge Lorenzo Atasi 'Iblis' di Assen?

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo sedang
onfire,
Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo
setelah memenangi empat balapan beruntun di MotoGP 2015. Namun, apakah pembalap asal Spanyol tersebut mampu mengalahkan "roh jahat" di Sirkuit Assen?
Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami

Dilansir
Foxsport
, Lorenzo kurang beruntung setiap melakoni balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen dalam empat tahun terakhir. Diketahui, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut tak sekalipun naik podium dalam empat balapan terakhir di Assen.


Semua ketidakberuntungan tersebut dimulai pada 2011. Memulai dari posisi 4, Lorenzo kemudian jatuh setelah mendapat senggolan dari Marco Simoncelli. Namun, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bangkit dan akhirnya finis di peringkat 4.


Setahun berselang, pada MotoGP 2012, Lorenzo memiliki kans naik podium setelah mengawali balapan dari posisi 3. Tapi, segala harapan buyar setelah dia jatuh akibat disenggol Alvaro Bautista. Dia gagal finis dan marah-marah kepada Bautista.


Pada MotoGP Assen 2013, Lorenzo mengalami insiden serius pada sesi latihan bebas, yang kemudian membuatnya naik meja operasi. Dia tetap ambil bagian di balapan dan finis kelima, namun kecelakaan tersebut telah menghadirkan trauma baginya.


Lorenzo masih diliputi rasa trauma kala membalap di Assen pada 2014. Alhasil, performa pembalap dengan nama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero itu kurang optimal. Start dari posisi 9, Lorenzo mengakhiri balapan dengan finis ke-13.


Dan, MotoGP Assen 2015, yang bakal dihelat 25-27 Juni 2015, menjadi kesempatan bagus bagi Lorenzo untuk mengakhiri segala ketakutan selama bertahun-tahun. Terlebih, kemenangan juga bisa membawa dia menyalip rekan sekaligus rivalnya di Yamaha, Valentino Rossi di klasemen. Bisakah?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya