Buruk di Dua Seri Terakhir, Marquez Siap Tebus di GP Belanda

Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez mengaku sudah tidak sabar mengaspal di MotoGP Belanda. Hal ini tak lain demi mengejar ketertinggalan dari rival-rivalnya. Pembalap Repsol-Honda tersebut juga siap mengulangi momen manis tahun lalu di sirkuit Assen.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez  memang tampil buruk dalam dua seri terakhirnya, di mana sang juara bertahan ini gagal finis karena terjatuh. Total sudah tiga kali Marquez terjatuh di musim ini, yang pertama terjadi para seri GP Argentina.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kondisi tersebut membuat raihan poin miliknya jauh tertinggal dari para rivalnya, Marquez kini menempati posisi lima pada klasemen sementara dengan 69 poin. Pembalap asal Spanyol ini tertinggal 69 poin dari Valentino Rossi yang berada di peringkat pertama.


Maka dari itu, Marquez sudah tak sabar melakoni GP Belanda dengan memulai latihan bebas pertama pada hari Kamis 25 Juni 2015. Motor RC213V miliknya pun dalam performa yang baik usai melakoni tes, Senin lalu.


"Saya sudah menantikan balapan ini dan pasti siap untuk menyongsong hari Kamis agar bisa kembali ke atas motor,” kata Marquez, pada situs resmi MotoGP.


“Pada hari Senin kami menjalani sesi tes pada sirkuit di Montmelo. Walaupun turun hujan, saat itu kami mampu mendapat kesimpulan yang kami pikir dapat kami gunakan di Assen untuk mendapat 'rasa' yang lebih baik,” sambungnya.


Marquez memiliki catatan apik dalam balapan yang berlangsung di Assen, rekan setim Dani Pedrosa ini keluar sebagai pemenang dalam balapan yang berlangsung sebanyak 26
laps
pada musim lalu. Kini, dia ingin mengulangi kembali momen tersebut walaupun butuh persiapan yang banyak.


"Lintasannya amat teknis dan persiapan sebelum itu akan penting untuk mendapatkan pengaturan bagus. Tahun lalu kami mengalami nuansa berbeda dan sekarang aku harap bisa kembali ke baris depan untuk berjuang mengejar kemenangan sampai akhir balapan," ujar Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya