Mercedes Akui Dominasi Mereka Tak Baik untuk F1

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Lewat Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, Mercedes sukses mendominasi balapan Formula 1 (F1). Meski ini jadi sebuah prestasi yang cemerlang, namun Toto Wolff selaku bos Mercedes melihat itu akan berdampak buruk bagi F1 itu sendiri.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Usai mendominasi di musim lalu, Mercedes kembali melakukan hal yang sama pada musim ini. Dari 8  balapan yang telah digelar sejauh ini, 7 di antaranya menjadi milik Mercedes dan membuat rival-rival mereka sulit untuk mengejar selisih poin.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Melihat kondisi tersebut, Wolff tak sepenuhnya bahagia karena hal tersebut membuat F1 menjadi lebih membosankan. Bukan tidak mungkin, balapan jet darat ini akan ditinggal oleh penontonnya karena pemenangnya sudah bisa ditebak.


"Dalam hal tontonan, dominasi kami (Mercedes) sangat potensi berdampak negatif. Sebuah tim yang selalu menang bisa membuat bosan penonton,” kata Toto, seperti dikutip oleh
Fox Sports.


“Seperti kita tahu, rating F1 sempat menurun saat Ferrari begitu mendominasi pada awal 2000-an dan Red Bull beberapa tahun lalu. Untuk itu saya berharap agar para rival bisa lebih kompetitif lagi dan membuat balapan lebih menarik," lanjutnya.


Pada periode tersebut, Ferrari bersama Michael Scumacher berhasil mendominasi balapan hingga sukses meraih 5 gelar juara dunia. Untuk musim ini, baru Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dari Ferrari yang bisa memberikan perlawanan ketat pada Mercedes. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya