Valentino Rossi: YZR-M1 Biasanya Cocok dengan Assen

Rossi Juarai MotoGP Argentina
Sumber :
  • REUTERS / Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi, optimistis jelang digelarnya MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25-27 Juni 2015. The Doctor mengatakan, tunggangannya, YZR-M1 kerap  mampu menunjukkan performa terbaik di Assen.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sejak turun di kelas primer pada 2000, Rossi telah mengoleksi 6 kemenangan di Assen. Sedangkan dalam dua tahun terakhir, pembalap asal Italia tersebut meraih satu kemenangan pada 2013. Tahun lalu, dia hanya mampu finis di urutan 5.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kendati dipenuhi rasa percaya diri, Rossi enggan menganggap remeh para rivalnya di MotoGP Belanda nanti. Menurutnya, semua pembalap pasti bakal mengerahkan segala kemampuan agar bisa menang pada balapan nanti.


(Baca: )


"Saya suka Assen, karena itu adalah sirkuit yang menyenangkan. Sebelumnya, kami melakoni beberapa balapan dan biasanya motor bekerja dengan sangat baik," ucap Rossi, sebagaimana dinukil dari
Crash
, Rabu 24 Juni 2015.


"Ini akan menjadi balapan penting lainnya. Tapi, saya yakin para rival akan melakukan segala cara untuk menang. Dan, kami harus tetap waspada terhadap mereka," sambung pengoleksi tujuh gelar juara di kelas primer Grand Prix itu.


Rossi saat ini masih memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 138 poin, unggul satu angka atas rekan setim sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo. Jika tak berhati-hati, The Doctor bisa saja disalip X-Fuera pada balapan yang digelar Sabtu 27 Juni 2015.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya